Inalum Akan Bangun Pembangkit Listrik Baru

Penulis:

Editor:

20/12/2013, 00.00 WIB

PT Indonesia Asahan Aluminium Persero berencana membangun pembangkit listrik tenaga uap PLTU baru 3x200 MW senilai US 300 juta pada 2014Direktur Utama Inalum Sahala Hasoloan Sijabat menuturkan pembangunan PLTU itu akan mendukung

2431.jpg
Arief Kamaludin | KATADATA
www.inalum.co.id

KATADATA ? PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) berencana membangun pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) baru 3x200 MW senilai US$ 300 juta pada 2014.

Direktur Utama Inalum Sahala Hasoloan Sijabat menuturkan pembangunan PLTU itu, akan mendukung rencana peningkatan kapasitas produksi sebesar 70 persen dari 250.000 ton per tahun menjadi 425.000 ton per tahun. Sementara, pendanaan ekspansi tersebut bersumber dari kas internal perusahaan yang berbasis di Sumatera itu.

Dalam dua tahun ke depan, Inalum akan menganekaragamkan produk dari kondisi saat ini yang hanya memproduksi alumunium ingot (batangan) ditambah denga aluminium billet dan alloy, serta produksi anoda panggang. Selain itu, Inalum juga akan memperbesar kapasitas pelabuhan karena langkah ini dinilai menjadi program yang sangat mendesak untuk direalisasikan.

Dia menjelaskan, saat ini pelabuhan Inalum hanya dapat menampung kapal berbobot 25.000 ton, seperti dikutip dari Bisnis Indonesia, Jumat (20/12).

Reporter: Redaksi

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

Video Pilihan