WIKA Garap Bisnis Pengolahan Air

Penulis:

Editor:

24/12/2013, 00.00 WIB

PT Wijaya Karya Tbk Wika menggulirkan sektor bisnis baru pada 2014 Perusahaan konstruksi ini sudah bersiap menanamkan investasi di bidang Sistem Penyediaan Air Minum SPAM Rencananya Wika akan memulai proyek pengolahan air ini dengan

2456.jpg
Arief Kamaludin | KATADATA
bisnis.news.viva.co.id

KATADATA ? PT Wijaya Karya Tbk (Wika) menggulirkan sektor bisnis baru pada 2014. Perusahaan konstruksi ini sudah bersiap menanamkan investasi di bidang Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM). Rencananya, Wika akan memulai proyek pengolahan air ini dengan menyiapkan satu divisi khusus.

Nanti, ketika divisi itu sudah dianggap mampu berdiri sendiri, Wika akan melepasnya menjadi anak usaha yang terpisah. Pada tahap awal, divisi khusus tersebut akan menjalin kerjasama dengan Korea Water Resources Corporation atau K Water. Perusahaan ini memiliki pengalaman dalam mengelola 50 persen kebutuhan air bersih di Korea.

Dilansir dari harian Kontan (24/12), tidak semua kerjasama proyek SPAM Wika dikerjakan bersama K Water. Kerjasama antarkedua perusahaan ini hanya untuk proyek yang berlokasi di Bali, Gresik dan Semarang. Sedangkan untuk proyek SPAM Jatiluhur, Purwakarta, akan dikerjakan sendirian oleh Wika.

Adapun investasi yang disiapkan Wika relatif kecil dibandingkan dengan lini bisnis yang lain. Dari total anggaran investasi sebesar Rp 600 miliar pada 2014, bisnis pengelolaan air hanya mendapat alokasi sekitar Rp 100 miliar.

Reporter: Redaksi

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

Video Pilihan