Telkomsel Serap Dana Capex Rp 3,3 Triliun

Image title
Oleh
22 April 2014, 11:21
telkomsel.jpg
KATADATA | Arief Kamaludin

KATADATA ? PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel), anak perusahaan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom), sepanjang kuartal I-2014 sudah menyerap belanja modal (capital expenditure / capex) sebanyak Rp 3,3 triliun. Jumlah itu setara dengan sepertiga dari anggaran capex pada tahun ini sebesar Rp 10 triliun.

Direktur Utama Telkomsel Alex J Sinaga mengatakan hingga semester I diharapkan capex yang terserap mencapai 70 persen. ?Capex kebanyakan untuk membangun BTS. Pada kuartal I sudah ada lebih dari 3.000 BTS yang dibangun, di mana sekitar 75-80 persen adalah BTS 3G,? kata dia seperti dikutip Bisnis Indonesia, Selasa (22/4).  

Tahun ini, anggaran belanja Telkomsel senilai Rp 10 triliun. Dari jumlah itu, sekitar 80 persen dialokasikan untuk membangun infrastruktur termasuk membangun BTS. Sisanya untuk pengembangan teknologi dan informasi.  

Telkomsel berencana membangun hingga 15.000 BTS baru pada tahun ini. Dari jumlah itu 80 persennya merupakan BTS 3G. Pembangunan difokuskan di kota-kota besar, sedangkan penambahan kapasitas dan coverage ada di luar kota besar.

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...