Telkom Akan Beli Saham Tiphone

Image title
Oleh
20 Mei 2014, 10:10
idx-2014.jpg
KATADATA/
KATADATA | Arief Kamaludin

KATADATA ? PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) menargetkan akan mengakuisisi 10-25 persen saham PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk pada tahun ini. Arief Prabowo, Vice President Public Relation Telkom mengatakan transaksi pembelian saham itu belum final.  

Menurutnya, ikatan keduanya masih sebatas perjanjian jual beli (CSPA). ?Tapi kami harapkan bisa selesai tahun ini,? ujar dia seperti dikutip Kontan, Selasa (20/5).  

Adapun akuisisi tersebut akan dilakukan oleh PT PINS Indonesia, anak perusahaan Telkom. Saat ini antara PINS Indonesia dan pemilik saham Tiphone masih negosiasi harga. Arief mengatakan, Telkom telah menyiapkan dana untuk mengeksekusi rencana tersebut. Dia menjelaskan, mekanisme transaksi bisa menggunakan transaksi crossing di Bursa Efek Indonesia atau cara lain.  

Pada perdagangan kemarin, saham Tiphone sebesar Rp 840, sehingga nilai transaksi tersebut bisa mencapai Rp 465,78 miliar-Rp 1,14 triliun. Tahun ini, Telkom telah menyiapkan anggaran belanja modal Rp 17-22 triliun. Saat ini, dana yang sudah terpakai mencapai Rp 6 triliun.

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...