Jababeka dan Plaza Indonesia Garap Proyek US$ 1 M

Image title
Oleh
22 Mei 2014, 00:00
3996.jpg
KATADATA/
Sumber: Istimewa

KATADATA ? PT Kawasan Industri Jababeka Tbk melalui anak perusahaannya, PT Graha Buana Cikarang, menggandeng PT Plaza Indonesia Realty Tbk untuk menggarap proyek senilai US$ 1 miliar di Cikarang, Jawa barat. Kedua pihak akan membentuk dua perusahaan patungan (joint venture) sebagai pelaksana proyek.

?Proyek tersebut akan dimulai akhir tahun ini. Sedangkan penjualannya dimulai awal tahun depan,? kata Direktur Jababeka Suteja Sidarta seperti dikutip Investor Daily, Kamis (22/5).

Advertisement

Dia mengatakan proyek yang akan dikerjakan adalah pembangunan dua hotel bintang lima, mal, apartemen, serta fasilitas pendukung lainnya. Menurutnya, pengembangan proyek dilakukan dalam dua tahap. Pada tahap pertama dibangun di atas lahan seluas 12 hektare dijalankan melalui anak usaha, yakni PT Plaza Indonesia Jababeka dengan komposisi pemegang saham Plaza Indonesia 70 persen dan Jababeka 30 persen.

Sedangkan tahap kedua dibangun di atas lahan 4 hektare dengan anak usaha Jababeka menguasai 70 persen saham dan Plaza Indonesia 30 persen. Adapun pembangunan setiap tahap akan dilakukan selama empat tahun.

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement