Bank Mayapada Incar Dana Rp 1 Triliun

Image title
Oleh
24 Juni 2014, 09:12
Bank Mayapada KATADATA | Arief Kamaludin
Bank Mayapada KATADATA | Arief Kamaludin
KATADATA | Arief Kamaludin

KATADATA ? PT Bank Mayapada Internasional Tbk akan menerbitkan saham baru (rights issue) pada kuartal IV-2014. Pada saat bersamaan, perseroan juga berencana merilis obligasi subordinasi. Dari dua aksi korporasi tersebut Bank Mayapada mengincar dana Rp 1 triliun.

Direktur Keuangan Bank Mayapada Harianti Tupang mengatakan, dari rights issue, perseroan menargetkan dapat meraup Rp 300 miliar. Sedangkan dari obligasi diperkirakan mencapai Rp 700 miliar.

Advertisement

Aksi pencarian dana tersebut sudah masuk dalam rencana bisnis bank tahun 2014. Bank Mayapada segera meminta izin dari Otoritas jasa Keuangan (OJK) pada akhir semester I-2014. ?Untuk rights issue dan obligasi akan memakai laporan keuangan Juni,? kata Hariati seperti dikutip Konta, Selasa (24/6).

Menurut Direktur Utama Bank Mayapada Haryono Tjahjarijadi, perseroan menargetkan kedua aksi korporasi pada kuartal terakhir tahun ini karena ingin memperoleh cukup waktu untuk mengukur situasi perekonomian setelah pemilihan presiden. ?Jadi semua masih hitung-hitungan situasi dan kondisi. Kami pantau terus kaitannya dengan bisnis setelah pemilu presiden ini,? kata dia. 

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement