Pasar Cenderung Kecewa dengan Tim Ekonomi Jokowi

Image title
Oleh
27 Oktober 2014, 10:26
Katadata
KATADATA
Pengunjung mengamati papan monitor di galeri PT Bursa Efek Indonesia.

KATADATA ? Pelaku pasar di sektor keuangan cenderung kecewa dengan pilihan kabinet Presiden Joko Widodo. Beberapa nama di bidang ekonomi dinilai kurang berpengalaman. Termasuk ada menteri yang diduga mendapatkan bendera merah dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kekecewaan pasar ini tercermin dari pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) yang melemah tipis pada perdagangan pagi ini, Senin (27/10). Meski sempat menguat saat pembukaan, IHSG tercatat turun 18,7 poin atau 0,4 persen ke 5.054 pada pukul 10.00.

Advertisement

Harry Su, Head of Equities and Research Bahana Securities, mengatakan pasar agak kecewa lantaran kabinet yang dipilih kurang optimal. Kendati begitu, pasar masih akan menunggu kinerja ?Kabinet Kerja? tersebut pada 100 hari pertama.

?Pasar mengharapkan komposisi yang lebih baik,? kata Harry kepada Katadata, Senin (27/10).

Direktur Fund and Fun Budi Frensidy juga berpendapat, IHSG hari ini akan bergerak variatif dan cenderung melemah lantaran beberapa nama tidak sesuai harapan ataupun ekspektasi pasar. Seperti yang mendapat raport merah KPK dan Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), juga karena faktor politik.

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati
Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement