Kontrak Blok Mahakam, Total E&P Janji Tak Akan Hengkang

Image title
Oleh
31 Oktober 2014, 10:21
Asing Dibatasi dalam Jasa Pengeboran Migas.jpg
KATADATA/

KATADATA ? PT Total E&P Indonesie menyatakan tidak akan hengkang dari Indonesia, meskipun pemerintah memutuskan lain terkait perpanjangan kontrak Blok Mahakam di Kalimantan Timur.

Vice President Human Resources, Communication and General Services Total E&P Indonesie Arividia Noviyanto mengatakan investasi perusahaan di blok-blok eksplorasi akan tetap lanjut apapun keputusan pemerintah terkait perpanjangan kontrak Blok Mahakam.

"Itu kan bisnisnya beda, Mahakam kan melanjutkan yang sudah ada. Kalau ada potensi eksplorasi ya tetap disitu," ujarnya seperti dikutip Bisnis Indonesia (31/10).

Pada 2014, tambahnya, perusahaan telah menyelesaikan eksplorasi satu sumur Rendang IX, Blok Mentawai, Bengkulu. Saat ini hasil eksplorasi itu masih dalam taap evaluasi. Dia mengindikasikan hasil eksplorasi tidak sesuai yang diharapkan. "Kelihatannya ya tidak terlalu baik," tuturnya.

Pada 2013, lanjutnya, perusahaan juga melakukan eksplorasi sumur di Papua. Dia menjelaskan sumur tersebut berada di laut dalam. Namun, menurutnya, pemboran tersebut tidak menemukan cadangan hidrokarbon dan dryhole.

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...