Angola Akan Pasok Minyak Mentah untuk Kilang Pertamina

Image title
Oleh
3 November 2014, 20:34
Pertamina - KATADATA | Arief Kamaludin
KATADATA | Arief Kamaludin

KATADATA ? Perusahaan minyak asal Angola Sonangol EP akan memasok minyak mentah ke Indonesia. Selain memasok minyak mentah perusahaan ini juga akan membangun kilang di dalam negeri.

Saat ini Sonangol dan Pertamina sedang melakukan pertemuan untuk membahas kerjasama tersebut. Chairman of Board of Director Sonangol EP, Francisco de Lemos Jose Maria menemui Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama PT Pertamina (Persero) di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Menteri ESDM Sudirman Said mengatakan pertemuan kali ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya antara Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Angola Manuel Domingos Fincente, pada akhir pekan lalu. "Sekarang tahap kedua, tahap pertama yakni pemerintah dengan pemerintah dan sekarang bisnis dengan bisnis," katanya di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Senin (3/11).

Dalam pertemuan antar badan usaha negara ini, Sudirman berharap dapat terwujud kerjasama yang baik antara Angola dan Indonesia. Kerjasama dengan Senangol ini juga sebagai upaya untuk mencari sumber alternatif lain untuk memenuhi kebutuhan minyak dalam negeri.

"Presiden Jokowi sejak awal menekankan energi harus diperbaiki. Pertamina harus diperbaiki dengan mencari sumber-sumber alternatif lain," ujarnya.

Halaman:
Reporter: Arnold Sirait
Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...