Aussie Gautama Masuk Daftar Kandidat Kepala SKK Migas

Metta Dharmasaputra
5 November 2014, 17:44
Katadata
KATADATA
Deputi Pengendalian Pengawasan SKK Migas Aussie Gautama.

KATADATA ? Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said telah menyiapkan lima calon Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas). Aussie B. Gautama disebut-sebut termasuk salah satu nama dalam daftar itu.

Aussie kini menjabat sebagai Deputi Pengendalian Perencanaan SKK Migas. Adapun kelima calon yang tengah dipertimbangkan tersebut berasal dari kalangan internal dan eksternal SKK Migas.

Advertisement

Nama lain dari internal SKK Migas yang dijagokan adalah Widyawan Prawiraatmadja (Deputi Pengendalian Komersial) dan Gde Pradnyana (Sekretaris SKK Migas).

Posisi Kepala SKK Migas kosong sejak ditinggalkan oleh Rudi Rubiandini yang ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam perkara suap. Untuk mengisi kekosongan itu, Johannes Widjanarko ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas hingga terpilih Kepala SKK Migas yang baru.

Ketika dimintai konfirmasi soal ini, Sudirman masih merahasiakan nama-nama para kandidat yang sedang ditimang. Namun, ia tidak membantah maupun membenarkan masuknya nama Aussie dalam daftar tersebut.

?Yang jelas, Presiden sudah memberikan arahan agar yang dipilih benar-benar calon terbaik,? ujarnya, Selasa (4/11) malam. ?Jadi, tidak perlu menghiraukan adanya kabar calon titipan dari siapa pun.?

Halaman:
Reporter: Aria W. Yudhistira
    Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

    Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

    Ikuti kami

    Artikel Terkait

    Video Pilihan
    Loading...
    Advertisement