Tak Ada Calon Titipan untuk Kepala SKK Migas

Aria W. Yudhistira
6 November 2014, 11:31
Menteri ESDM Sudirman Said
pindad.com
Menteri ESDM Sudirman Said mengatakan, presiden meminta calon terbaik untuk menduduki posisi Kepala SKK Migas.

KATADATA ? Presiden Joko Widodo meminta calon terbaik yang dipilih untuk mengisi  posisi Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas).  

Menteri ESDM Sudirman Said mengungkapkan, arahan tersebut disampaikan Presiden terkait pembenahan di sektor industri minyak dan gas (migas) nasional.

?Yang jelas, Presiden sudah memberikan arahan agar yang dipilih benar-benar calon terbaik,? ujarnya, Selasa (4/11) malam. ?Jadi, tidak perlu menghiraukan adanya kabar calon titipan dari siapa pun.?

(Baca: Aussie Gautama Masuk Daftar Kandidat Kepala SKK Migas)

Lebih lanjut dia menegaskan, bahwa yang dibutuhkan oleh SKK Migas ke depan adalah pemimpin yang memiliki kapabilitas dan integritas yang kuat. Dia menilai, banyak permasalahan dalam lembaga yang melaksanakan pengelolaan kegiatan usaha hulu migas di Tanah Air. Padahal, lembaga ini yang melakukan kontrak-kontrak dengan kontraktor migas.

Kursi Kepala SKK Migas kosong sejak Rudi Rubiandini ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam perkara suap pada Agustus tahun lalu. Untuk mengisi kekosongan, pemerintah menunjuk Jonanes Widjanarko yang saat itu menjabat sebagai Wakil ketua sebagai pelaksana tugas hingga Kepala SKK Migas definitif terpilih.

Halaman:
Reporter: Aria W. Yudhistira
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...