Amien Sunaryadi Ditunjuk Sebagai Kepala SKK Migas

Aria W. Yudhistira
19 November 2014, 11:51
Katadata
kabinetkita.org
Eks Komisioner KPK Amien Sunaryadi ditunjuk sebagai Kepala SKK Migas yang baru,

KATADATA ? Presiden Joko Widodo menunjuk Amien Sunaryadi sebagai Kepala Satuan Kerja Khusus Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas).

Hal itu diungkapkan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said saat dikonfirmasi di kantornya, Jakarta, Rabu (19/11). Adapun pelaksana tugas Kepala SKK Migas Johannes Widjanarko akan digeser menjadi staf ahli Menteri ESDM.

Advertisement

?Iya (Amien Sunaryadi menjadi Kepala SKK Migas). Pak Johannes Widjanarko jadi staf ahli,? kata Sudirman.

Posisi Kepala SKK Migas kosong sejak Rudi Rubiandini ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Agustus tahun lalu. Untuk mengisi kekosongan, Wakil Kepala SKK Migas Johannes Widjanarko ditunjuk sebagai pelaksana tugas hingga terpilih sebagai Kepala SKK Migas yang baru.

Amien Sunaryadi merupakan eks komisioner KPK periode 2003-2007. Saat di KPK, dia bertanggungjawab dalam bidang teknologi informasi, reformasi birokrasi, jaringan kerjasama internasional dan internasional, serta pengembangan KPK. Dia pula yang yang mengembangkan strategi penyadapan di lembaga anti rasuah tersebut.

Menurut website resmi KPK, sebelum menjabat sebagai Wakil Ketua KPK, Amien adalah mantan Kepala Sub Direktorat Pengawasan Khusus Kelancaran Pembangunan pada Deputi Bidang Pengawasan Khusus Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Pria kelahiran Malang, 23 Januari 1960 ini juga pernah menjabat sebagai manajer pada unit Dispute Analysis and Investigations PT PricewaterhouseCoopers FAS pada Oktober 2000-Juni 2003.

Reporter: Arnold Sirait
    Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

    Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

    Ikuti kami

    Artikel Terkait

    Video Pilihan
    Loading...
    Advertisement