Dirut Semen Indonesia Ditunjuk Menjadi Dirut Pertamina

Safrezi Fitra
28 November 2014, 17:02
Katadata
KATADATA
Dwi Soetjipto ditunjuk menjadi Dirut Pertamina periode 2014-2019

KATADATA ? Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno akhirnya menunjuk Dwi Soetjipto sebagai Direktur Utama PT Pertamina (Persero). Penunjukkan ini sesuai dengan arahan Tim Penilai Akhir yang diketuai Presiden Joko Widodo.

"Telah diputuskan pemberhentian direksi Pertamina dan pengangkatan Dwi Soetjipto sebagai Direktur Utama PT Pertamina periode 2014 sampai 2019," ujar Rini dalam konferensi pers di Kantor BUMN, Jakarta, Jumat (28/11).

Untuk membantu Dwi menjalankan tugasnya, Menteri BUMN juga mengangkat tiga Direktur lainnya. Ketiga direksi ini adalah Presiden Direktur Mc Kinsey Indonesia Arief Budiman, SVP Gas & Power Pertamina Yenni Andayani, dan Direktur Utama PT Pertamina Trans Kontinental Ahmad Bambang.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said menganggap tugas Dirut Pertamina ke depannya tidak mudah. "Namun, dengan pribadi Dwi yang matang dan profesional, dapat melaksanakan tugas dengan baik," ujarnya.

Di tempat yang sama, Dwi mengakui penunjukkan tersebut merupakan amanah yang berat. Menurut dia amanah yang diberikan Presiden adalah mewujudkan bumi, air dan segala isinya digunakan sebesar-besarnya untuk kesejahteraan rakyat. "Jadi pertamina ujung tombak visi presiden berdaulat energi," ujarnya.

Halaman:
Reporter: Arnold Sirait
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...