Tol Solo-Kertosono Siap Konstruksi Mei

Image title
Oleh
16 April 2015, 08:10
Katadata
KATADATA

KATADATA ? Setelah sempat tertunda cukup lama, pengerjaan konstruksi proyek jalan tol Solo-Ngawi dan Ngawi-Kertosono (Solo-Kertosono) akan segera terwujud. Sejumlah kontraktor baik pemegang konsesi dan bukan pemegang konsesi, siap terlibat mengerjakan jalan tol sepanjang 118,7 kilometer (km) itu.

PT Waskita Karya (Persero) Tbk, salah satu pemegang kosensi akan memanfaatkan right to match untuk mengerjakan konstruksi meskipun sejauh ini belum ada pengumuman pemenang lelang kontaktor penggarap. "Kami akan mengambil right to match, jadi nantinya pekerjaan konstruksinya bisa dipegang induk," kata Dono Prawiro, Direktur Utama PT Waskita Toll Road seperti dikutip Kontan, Kamis (16/4).

Advertisement

Pengerjaan konstruksi tol Solo-Kertosono akan dimulai Mei nanti. Sembari menunggu keputusan pemenang lelang itu, dalam waktu satu bulan hingga dua bulan ke depan, perusahaan berkode WSKT di Bursa Efek Indonesia (BEI) itu akan membersihkan lahan bakal proyek jalan tol.

Sejauh ini, proses pembebasan lahan untuk kebutuhan proyek tol itu sudah lebih dari 80 persen." Kelihatannya yang sisanya ini lebih banyak punya kehutanan jadi mungkin lebih mudah pembebasan lahannya," ujar Dono.

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement