Amien Umumkan Pejabat SKK Migas yang Baru

Safrezi Fitra
6 Mei 2015, 12:39
Katadata
KATADATA

KATADATA ? Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) telah melakukan perombakan besar di jajaran deputi. Ada sejumlah nama yang masih dipertahankan, diberhentikan secara hormat, dan ada juga yang mendapatkan posisi baru.

Kepala SKK Migas Amien Sunaryadi mengatakan perombakan pejabat ini telah sesuai dengan Keputusan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). "Nanti dengan tim baru akan dilakukan reorganisasi, detail staf akan dilengkapi," kata dia di kantor SKK Migas, Jakarta, Rabu (6/5).

Advertisement

Seperti diberitakan Katadata sebelumnya, Amien telah mengusulkan perombakan tersebut beberapa waktu lalu kepada Kementerian ESDM. Usulan ini disampaikan lewat surat yang ditujukan kepada Menteri ESDM Sudirman Said, yang juga Ketua Komite Pengawas SKK Migas.

(Baca: Jajaran Pimpinan SKK Migas Dirombak)

Amien menyebut ada lima nama yang diberhentikan secara hormat. Kelima nama tersebut yakni Sekretaris SKK Migas Gde Pradnyana, Deputi Perencanaan Aussie Gautama, Kepala Pengawasan Internal Budi Ibrahim, Deputi Dukungan Bisnis Zikrullah dan Deputi Keuangan Budi Agustiono.

Setelah diberhentikan dari jabatannya, Zikrullah akan diangkat menjadi Wakil Kepala SKK Migas.

Aussie Gautama akan ditugaskan untuk membantu Direktur Utama PT Pertamina (Persero) sebagai staf ahli di bidang hulu migas. Gde Pradnyana diminta membantu SKK Migas untuk mengembangkan kontraktor lokal yang membidani perencanaan, pembelian, dan konstruksi (engineering procurement and construction / EPC).

Halaman:
Reporter: Arnold Sirait
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement