Tim Anti Mafia Migas Tak Ingin Tugas Diperpanjang

Image title
Oleh
12 Mei 2015, 08:03
Katadata
KATADATA

KATADATA ? Mendekati masa selesai tugas, yakni 14 Mei 2015, Tim Reformasi Tata Kelola Minyak dan Gas Bumi (Migas) alias Tim Anti mafia Migas mulai tak kompak. Ada kubu yang ingin waktu penugasan tim terus diperpanjang hingga enam bulan ke depan. Namun, ada pula yang menolak dengan beberapa alasan.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said mengaku bakal memanggil tim tersebut pada Rabu (13/5). Pemanggilan sekaligus untuk memperjelas kelangsungan kerja tim tersebut

Anggota Tim Reformasi Tata Kelola Migas Fahmi Radhi menyatakan, Menteri ESDM Sudirman memang meminta agar kerja tim terus diperpanjang. Namun, diantara anggota tim sendiri terjadi pro dan kontra. "Ada yang setuju, dan ada yang memilih tidak diperpanjang," ujar Fahmi seperti dikutip Kontan, Selasa (12/5).

Salah satu yan g tidak setuju untuk diperpanjang masa kerja tim ini adalah Faisal Basri. Sayang, Faisal sulit untuk dihubungi.

Fahmi sendiri setuju jika Tim Reformasi Tata Kelola Migas diperpanjang enam bulan ke depan hingga akhir tahun 2015. Melalui perpanjangan kerja, tim bisa mengawal dan memastikan semua rekomendasi yang sudah dibuat dan dirumuskan tim bisa diterapkan oleh pemerintah.

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...