Exxon Incar Blok Migas yang Kontraknya Akan Habis

Safrezi Fitra
19 Agustus 2015, 19:48
Katadata
KATADATA

KATADATA ? ExxonMobil menyatakan komitmen untuk tetap melanjutkan bisnisnya di Indonesia. Saat ini perusahaan asal Amerika Serikat tersebut tengah mengincar beberapa blok migas yang kontraknya akan berakhir.

Vice President Public and Government Affairs ExxonMobil Indonesia Erwin Maryoto mengatakan investasi migas di Indonesia masih memberikan peluang baik bagi ExxonMobil. Peluang ini tetap ada meski harga minyak dunia masih berada pada level yang rendah di bawah US$ 50 per barel.  

Advertisement

"ExxonMobil tetap melihat opportunity di Indonesia. Kami berminat berpartisipasi mengembangkan sumber energi di Indonesia," kata Erwin di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu (19/8).

Menurut Erwin, saat ini perusahaannya sedang mengincar beberapa blok migas konvensional yang masa kontraknya akan berakhir. Namun, dia tidak bisa memberitahukan blok migas mana saja yang diincar tersebut. 

?Nanti dilihat dulu, kami tidak bisa ungkapkan di sini (blok mana yang sedang diincar," ujar dia.

Berdasarkan data Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) ada 35 blok migas yang akan habis masa kontraknya dalam 10 tahun ke depan. Dalam Peraturan Menteri ESDM Nomor 15 Tahun 2015 disebutkan bahwa pemerintah memiliki empat opsi untuk memutuskan pengelolaan blok migas yang kontraknya berakhir.

Halaman:
Reporter: Arnold Sirait
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement