PGN Tidak Prioritaskan Ambil Alih Blok Sanga-Sanga

Aria W. Yudhistira
3 September 2015, 12:22
Katadata
KATADATA
PGN menyatakan tidak terlalu memprioritaskan pengambilalihan saham Blok Sanga-Sanga di Kalimantan Timur, yang kontraknya akan berakhir pada 2018 itu.

KATADATA ? PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) menyatakan tidak terlalu memprioritaskan pengambilalihan saham ladang gas Blok Sanga-Sanga di Kalimantan Timur (Kaltim).

Direktur Utama PGN Hendi Prio Santoso mengatakan, perseroan akan memilih fokus ke sektor hilir dengan membangun jaringan distribusi gas ke rumah tangga dan transportasi umum.

Advertisement

?Program prioritas kami bukan hulu. Tapi ke masyarakat dan transportasi. Bagaimana kami meluaskan dukungan untuk transportasi umum,? kata dia seusai acara penandatanganan MoU sinergi BUMN antara PGN, Pelni, dan ASDP di Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (2/9).

Kendati begitu, dia mengatakan, PGN terbuka untuk menerima kesempatan untuk mengelola blok gas yang kontraknya akan berakhir pada 2018 itu. Akan tetapi, jika Pertamina telah menyampaikan minatnya untuk mengambilalih pengelolaan dari tangan Virginia Indonesia Company (Vico), Hendi menyampaikan, PGN akan menyesuaikan program prioritas yang dikerjakannya.

?Sampai sekarang (PGN) belum menyampaikan minat (ambil alih Blok Sanga-Sanga),? kata dia.

Halaman:
Reporter: Arnold Sirait
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement