Pertamina: Proses Ruang Data Blok Sanga-Sanga Rampung Bulan Depan

Anggita Rezki Amelia
29 April 2016, 21:05
No image

PT Pertamina (Persero) menargetkan proses evaluasi hasil pembukaan ruang data atau data room di Blok Sanga-Sanga rampung dalam beberapa bulan ke depan. Setelah proses ini selesai, Pertamina akan mengambil sikap terhadap blok migas di Kalimantan Timur tersebut.  

Senior Vice President Upstream Business Development Pertamina Denie Tampubolon mengatakan pihaknya memang sudah menyatakan ketertarikan untuk mengambil alih Blok Sanga-Sanga. Namun, sampai saat ini Pertamina belum mengajukan proposal untuk mengelola blok migas yang kontraknya akan berakhir pada 2018 ini.

Meski sudah menyatakan berminat, Pertamina masih akan mempertimbangkan potensi migas di Blok Sanga-Sanga. Proses evaluasi data yang di dapat dari pembukaan data room ini penting untuk mengetahui potensi yang ada. (Baca: Pertamina Ingin Masuk Blok Sanga-Sanga Sebelum Kontrak Berakhir

Pertamina sebenarnya sudah mengantongi izin masuk ruang data Blok Sanga-Sanga sejak 21 Januari 2016. “Masih kami evaluasi, dalam satu sampai dua bulan akan kami selesaikan,” kata dia kepada Katadata, Jumat (29/4).

Hingga masa kontrak berakhir tahun, Blok Sanga-Sanga dioperatori oleh VICO Indonesia. Pemegang saham blok ini terdiri dari BP East Kalimantan sebesar 26,25 persen, Lasmo Sanga Sanga (26,25 persen), Virginia Indonesia Co LLC (7,5 persen), OPICOIL Houston Inc (20 persen), Universe Gas & Oil Company (4,37 persen), Virginia International Co LLC (15,63 persen). 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...