Arab Saudi Komitmen Investasi Kilang Hingga Pembiayaan Infrastruktur

Safrezi Fitra
23 Mei 2016, 10:31
Jokowi
Kris | Biro Pers Sekretariat Kepresidenan
Presiden Jokowi bertemu Pangeran Pangeran Arab Saudi Alwaleed Bin Talal Bin Abdulaziz Alsaud, di Istana Bogor, Minggu sore (22/5).

Pemerintah Arab Saudi menyatakan akan terus meningkatkan investasinya di Indonesia. Komitmen ini disampaikan oleh Pangeran Arab Saudi Alwaleed Bin Talal Bin Abdulaziz Alsaud, saat bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Istana Bogor, Minggu sore (22/5).

Alwaleed datang dengan ditemani Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia Mustafa Ibrahim Al Mubarak. Hadir juga Executive Manager for International Relations Hassna Fahad Alturki, Head of Travel and External Affairs Department Hani Agha, Senior Executive Assistant to H.R.H. Prince Alwaleed Fahad al Otaibi, serta Travel and External Affairs Department Coordinator Reem Almorshed.

Dalam keterangan pers usai pertemuan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang ikut mendampingi Jokowi mengatakan bahwa Pangeran Alwaleed berniat untuk meningkatkan investasinya di Indonesia. Pangeran Alwaleed sangat senang dengan kunjungan Presiden Jokowi ke Arab Saudi tahun lalu dan ingin mempererat hubungan dengan Indonesia.

"Jadi baru saja Presiden menerima kunjungan kehormatan Pangeran Alwaleed. Dalam pertemuan tersebut disebutkan mengenai keinginan dari Pangeran Alwaleed untuk meningkatkan investasinya di Indonesia," ujar Retno. (Baca: Bisa Raup Rp 1.320 T, IPO Saudi Aramco yang Terbesar di Dunia)

Pangeran Alwaleed merupakan chairman dari Kingdom Holding Company dan Alwaleed Philantropis yang telah menanamkan investasinya di seluruh dunia. Selama ini Alwaleed banyak berinvestasi di bidang perhotelan dan perbankan.

Meski demikian, dalam pertemuan tersebut Jokowi mendorong peningakatan investasi Arab Saudi, agar dilakukan di bidang infrastruktur. Jokowi pun menjelaskan tentang prioritas pembangunan Indonesia dan peluang investasi yang bisa digarap Alwaleed.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...