Bentuk Direktorat Baru, Kementerian ESDM Tambah 445 Karyawan

Anggita Rezki Amelia
21 Juni 2016, 15:27
Kementerian ESDM
Arief Kamaludin | Katadata

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) berencana menambah pegawai setingkat Eselon 3 dan 4 sebanyak 445 orang. Penambahan pegawai tersebut untuk mengisi posisi-posisi kosong setelah permbentukan beberapa direktorat baru.

Menteri ESDM Sudirman Said mengatakan, 445 posisi pegawai baru itu akan dilantik akhir bulan ini. Kebijakan ini untuk mendorong Kementerian ESDM agar terus berbenah. “Ini diperlukan untuk penyegaran,” kata dia dalam konferensi pers tentang tata kelola Kementerian ESDM, Senin (20/6).

Sedangkan Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM Teguh Pamudji mengatakan, penambahan 445 karyawan itu untuk mengisi beberapa jabatan kosong. Apalagi, Kementerian ESDM juga baru bentuk 4 unit baru yakni Direktorat Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Migas, Direktorat Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi, Direktorat Penerimaan Mineral dan Batubara dan Inspektorat V.  

Selama menjabat sebagai Menteri ESDM, Sudirman memang kerap merombak posisi atau jabatan di lingkungan kementeriannya. Sebelum ini, ada 617 posisi pemimpin di Eselon 1, 2 dan 3 telah mengalami promosi, rotasi dan juga demosi.

Bahkan, rotasi yang dilakukan selama Sudirman memimpin tercatat yang terbanyak sepanjang sejarah Kementerian ESDM. “Sekretraris Jenderal pernah bilang, kami tidak pernah melakukan rotasi sebanyak ini,” katanya. (Baca: Kementerian ESDM Rombak 21 Pejabat Eselon I dan II)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...