Perombakan di ESDM, Tunggal Menjabat Direktur Hulu Migas

Arnold Sirait
Oleh Arnold Sirait - Yura Syahrul
19 Juli 2016, 22:22
Kementerian ESDM
Arief Kamaludin | Katadata

Perombakan pejabat di lingkungan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) juga merembet ke posisi Direktur Hulu Minyak dan Gas Bumi. Tunggal akan menduduki posisi tersebut menggantikan Djoko Siswanto.

Rencananya, Tunggal akan dilantik oleh Menteri ESDM Sudirman Said bersamaan dengan para pejabat di lingkungan Kementerian ESDM, Rabu (20/7). Djoko pun mengakui pergantian tersebut. “Iya (Tunggal menjabat sebagai Direktur Hulu),” katanya kepada Katadata, Selasa (19/7).

Advertisement

Tunggal sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi. Sementara itu, Djoko akan menempati posisi baru sebagai Direktur Teknik dan Lingkungan Migas. Posisi ini kosong setelah pejabat sebelumnya, Naryanto, meninggal dunia pada 10 Mei lalu. (Baca: Kementerian ESDM Rombak Jajarannya Pekan Depan)

Posisi Direktur Hulu Migas ini memang sudah dilelang Kementerian ESDM sejak akhir Mei lalu. Selain Direktur Hulu, kementerian juga melelang posisi Direktur Penerimaan Mineral dan Batubara, Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi, Kepala Biro Organisasi dan Tata Laksana, dan Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi. 

Dari proses lelang tersebut, sebenarnya sudah terpilih 13 nama yang diajukan kepada Menteri ESDM . Namun, dalam daftar itu, tidak tercantum nama Tunggal. (Baca: Lelang Jabatan, Kementerian ESDM Akan Rotasi Direktur Hulu Migas)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement