Jadi Menteri ESDM, Arcandra Dibantu Dua Teman dari Amerika

Anggita Rezki Amelia
29 Juli 2016, 19:55
staf Arcandra
Katadata
Dua orang staf Menteri ESDM Arcandra Tahar

Sejak dilantik dua hari lalu (Rabu, 27/7), Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar mulai menyusun berbagai langkah kerja. Untuk membantu pekerjaannya di kementerian yang ditinggalkan Sudirman Said itu, Arcandra memboyong teman-temannya dari Amerika Serikat (AS).

Saat acara bincang-bincang dengan sejumlah wartawan di Kementerian ESDM, Jumat ini (29/7), memang Arcandra didampingi dua orang yang diklaim sebagai sahabatnya saat tinggal di AS yang juga berasal dari Indonesia. Mereka bernama Jaffe Suardin dan Prahoro Nurtjahyo.

Advertisement

Candra dan kedua temannya ini tergabung dan menjadi pengajar dalam Islamic Family Academy. Suatu wadah untuk belajar agama Islam.

Prahoro Nurtjahyo memiliki latar belakang dalam Matematika Terapan dan Ocean Engineering. Sementara Jaffe Suardin berlatar belakang doktor teknik kimia. 

Menurut Arcandra, dua orang ini akan didapuk membantu pekerjaannya.  "Jadi sumber daya manusia yang ada di luar (negeri) kalau bisa kami manfaatkan untuk membangun Indonesia," katanya. (Baca: Kisruh Blok Masela, Tangga Arcandra Menuju Kabinet)

Dalam mengemban tugas barunya itu, alumni Institut Teknologi Bandung ini memiliki prioritas. Pemerintah harus membuat kebijakan yang berdampak bagi kemakmuran rakyat.  Kemudian, kedaulatan energi harus dibangun dari segi pasokan dan ketersediaan energi yang terjamin.

Selanjutnya, menjamin kepastian hukum kepada investor, baik dalam dan luar negeri. Dengan begitu, investasi yang ditanamkan investor dapat sesuai dengan perundangan yang berlaku dan bermanfaat sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat.  

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement