Berpeluang Jabat Menteri ESDM, Arcandra: Hanya Tuhan yang Tahu

Anggita Rezki Amelia
4 Oktober 2016, 16:21
Arcandra Tahar
Katadata

Presiden Joko Widodo dikabarkan akan segera mengangkat Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yang definitif dalam pekan ini. Arcandra Tahar berpeluang besar kembali menduduki posisi tersebut.

Meski begitu, Arcandra enggan mengomentari peluangnya itu. “Hanya Tuhan yang tahu," ujar dia seraya tersenyum di sela-sela acara peringatan Hari Ulang Tahun Pertambangan dan Energi ke-71 di Kementerian ESDM, Jakarta, Selasa (4/10) pagi. (Baca: Di Depan Sudirman dan Arcandra, Luhut Bahas Jabatan Menteri ESDM)

Ia juga tidak bersedia menjawab pertanyaan perihal kedatangannya menemui Pelaksana tugas Menteri ESDM Luhut Binsar Pandjaitan di kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Jakarta, Senin (3/10) kemarin. Arcandra hanya mau bercerita sedikit mengenai kegiatan hariannya saat ini, yaitu memberikan ceramah singkat di masjid-masjid. "Saya tunggu undangan (ceramah)," katanya.

Seperti diberitakan Katadata, Arcandra terlihat mendatangi kantor Luhut sekitar pukul 13.45 WIB, Senin siang. Setelah 40 menit, Arcandra meninggalkan kantor Kemenko Maritim. Sekitar 10 menit kemudian, Luhut juga meninggalkan kantornya.

Sebelumnya, pada Senin pagi, Luhut mendatangi kompleks Istana Presiden, Jakarta, pukul 09.00 WIB. Saat keluar dari kompleks Istana dua jam kemudian, Luhut mengaku menemui Presiden untuk melaporkan hasil kunjungannya ke Amerika Serikat sepanjang pekan lalu. “Terkait penggunaan teknologi untuk pengembangan energi di Amerika,” katanya kepada para wartawan.

(Baca: Menteri ESDM Segera Diumumkan, Sudirman Beri Catatan Khusus)

Ia menepis pertanyaan perihal pembahasan dengan Presiden juga menyangkut mengenai pengangkatan Menteri ESDM definitif. “Kalau itu jangan tanya ke saya. Tanya yang lain boleh,” ujarnya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...