Pengusaha Tak Khawatir Dampak Aksi Demonstrasi 4 November

Anggita Rezki Amelia
Oleh Anggita Rezki Amelia - Desy Setyowati
1 November 2016, 20:57
Gedung pertumbuhan
Bernard Chaniago|KATADATA

Pelaku pengusaha mengaku tidak khawatir dengan  rencana aksi demonstrasi besar-besaran yang mempersoalkan pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Jumat mendatang (4/11). Aktivitas bisnis bakal berjalan seperti biasanya.

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan Roeslani mengatakan, pelaku usaha sudah terbiasa dengan berbagai aksi demonstrasi yang kerap terjadi. “Enggak (mengganggu bisnis) kok, kami sudah kebal,” ucap Rosan di sela-sela Rakernas Kadin Indonesia di Jakarta, Selasa (1/11).

Advertisement

Menurut Rosan, aksi unjuk rasa adalah hak warga negara. Yang penting, demonstran tidak rusuh dan berlaku anarkis. “Ini hak kok asal damai saja,” ucapnya. (Baca juga: Tiga Peringatan Jokowi Hadapi Aksi Demonstrasi 4 November)

Atas dasar itu, ia berpendapat demonstrasi tersebut tidak perlu disikapi berlebihan. Pimpinan PT Recapital Advisors ini-pun menyatakan perusahaannya tetap menjalankan aktivitas bisnis pada 4 November nanti.

Tapi, pelaku usaha lain bisa saja mengambil kebijakan berbeda. “Itu kan kebijakan masing-masing perusahaan kalau kami sih ya tetap masuk dan kurangi aktivitas di jalan, itu saja,” ujarnya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement