Hadapi Gangguan Operasi, Produksi Minyak Oktober Turun

Anggita Rezki Amelia
3 November 2016, 19:21
Migas
Katadata | Dok.

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu  Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) mencatat penurunan  realisasi produksi minyak bumi pada Oktober lalu. Realisasi produksi minyak hanya  834.203 barel per hari (bph), lebih rendah 0,4 persen dibandingkan bulan sebelumnya yang mencapai 837.590 bph.

Kepala Humas SKK Migas Taslim Z. Yunus mengatakan, penurunan tersebut karena permasalahan operasi di wilayah kerja migas. "Ada masalah dalam produksi," kata dia kepada Katadata, Selasa (1/11). Namun, dia tidak mau menjelaskan detail masalah operasi tersebut, termasuk wilayah kerja migas yang mengalami gangguan.

Advertisement

(Baca: Produksi Minyak Pertamina Meningkat di Kuartal Tiga)

Di sisi lain, SKK Migas mencatat, rata-rata produksi minyak dari awal tahun sampai akhir Oktober lalu sebesar 833.837 bph. Angka ini lebih tinggi 1,5 persen dari proyeksi dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2016 sebesar 820 ribu bph.

Sementara untuk realisasi produksi gas pada Oktober lalu sebesar 8.034 MMscfd. Pencapaian tersebut lebih tinggi dari bulan sebelumnya yang hanya sebesar  7.947 mmcsfd. 

Halaman:
    Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

    Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

    Ikuti kami

    Artikel Terkait

    Video Pilihan
    Loading...
    Advertisement