Jokowi Targetkan Kereta Bandara Beroperasi Paling Lama Juli 2017

Safrezi Fitra
4 November 2016, 17:29
Jokowi
Laily Rachev | Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Jokowi meninjau langsung pembangunan proyek Kereta Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Jumat (4/11)

Di tengah aksi damai yang dilakukan sejumlah ormas islam di depan Istana, Presiden Joko Widodo masih bekerja seperti biasanya. Dia blusukan ke Tangerang, Banten, meninjau pembangunan Proyek Kereta Bandara Soekarno Hatta.

Pagi hari ini Jokowi memanggil Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Istana, meminta laporan perkembangan proyek kereta bandara. Setelah itu keduanya berangkat ke Tangerang. Usai melakukan ibadah shalat Jumat di Masjid Nurul Barkah, Tangerang, Jokowi bersama rombongan menuju lokasi proyek kereta bandara.  

Jokowi menargetkan masyarakat bisa mulai menggunakan kereta bandara pada Juli 2017. Melihat perkembangan pembangunannya, Jokowi memperkirakan proyek ini bisa selesai tepat pada waktunya. "Ya ini sesuai dengan progress, kereta dari kota (Stasiun Manggarai) menuju ke Bandara ini saya kira akan tepat waktu," kata Jokowi dalam keterangannya saat meninjau proyek tersebut, Jumat (4/11).

(Baca: Luhut Minta Proyek Kereta Cepat dan Bandara Dikebut)

Meski mengatakan perkembangan proyek ini tidak mengkhawatirkan, dia mengakui masih ada sejumlah masalah yang menghambat. Salah satunya masalah pembebasan lahan seluas 800 meter yang hingga kini belum bisa diselesaikan. Namun, Presiden tetap yakin bahwa permasalahan lahan ini bisa diselesaikan sebelum tahun ini berakhir.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...