Empat Jalan Layang Akan Dibangun Atasi Kemacetan Tol Brebes

Ameidyo Daud Nasution
16 November 2016, 10:59
jalan tol
Arief Kamaludin|KATADATA

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan kontrak pembangunan empat flyover (jalan layang) perlintasan kereta api di Pulau Jawa bisa ditandatangani pada bulan depan. Pembangunan empat flyover  ini untuk mendukung kelancaran mudik tahun depan.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan keempat kontrak ini adalah flyover Dermoleng, Klonengan, Kesambi, dan Kretek. Pembangunannya akan harus segera dilakukan dan dipercepat, agar bisa membantu mengurai kemacetan pada musim mudik lebaran 2017. Terutama dari arah keluar tol Pejagan menuju arah Purwokerto atau daerah lainnya di Selatan Jawa. 

“Target kami tetap pada arus mudik (2017) sudah harus selesai,” kata Basuki dalam keterangan pers tadi malam (15/11).

Untuk mengejar target ini Kementerian PUPR akan terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah terkait wilayah proyek tersebut. Basuki juga meminta seluruh pihak terkait dalam proyek ini untuk tertib administrasi dan melaksanakan pembangunannya sesuai dengan target jadwal.

(Baca: 2017, Kementerian PUPR Targetkan Bangun 796 Kilometer Jalan Baru)

Selain flyover, kementerian yang membidangi infrastruktur ini menargetkan tambahan ruas tol yang dapat dilalui pada arus mudik mendatang. Ruas tersebut adalah tol Pejagan – Pemalang bagian Brebes Timur. Kemudian ruas Pemalang – Batang di bagian Grinsing.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...