Harbolnas 2016, Dari Promo Hingga Nego dari 200 Toko Online

Pingit Aria
5 Desember 2016, 14:37
Harbolnas
Muhammad Firman Eko Putra|KATADATA

Pencinta belanja mungkin sudah tak sabar menantikan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2016. Aneka promosi, potongan harga dan tawaran menggiurkan akan digeber oleh ratusan toko online mulai 12-14 Desember mendatang.

Bukalapak misalnya, tahun ini akan memberi diskon hingga 80 persen untuk aneka produk yang dijualnya. Tak hanya itu, market place ini juga menawarkan fitur nego di mana penjual dan pembeli bisa melakukan tawar menawar untuk mencapai kesepakatan harga lewat aplikasi.

Melalui tema “Bukalapak Sakit Jiwa”, semua fitur itu bisa dinikmati konsumen sepanjang gelaran Harbolnas. “Kita ingin menjaga human experience dalam transaksi online, karena konsep tawar menawar jamak di indonesia.” Ujar Bayu Syeril, Vice President Marketing Bukalapak dalam konferensi pers di Jakarta, Senin, 5 Desember 2016.

(Baca juga: Indonesia, Pasar E-Commerce Terbesar di ASEAN dengan Banyak Kendala)

Ia juga menjelaskan bahwa dari sisi teknis Bukalapak telah menyiapkan server yang dapat menampung lonjakan traffic hingga 10 kali lipat. Berbagai kemudahan fasilitas pembayaran melalui beberapa bank seperti Bank Mandiri, BCA, BNI, Permata, Bukopin, OCBC, ANZ, dan Citibank juga telah dikoordinasikan. Begitu juga untuk urusan loogistik, Bukalapak telah memastikan mitra ekspedisinya seperti PT Pos, JNE, dan Gojek untuk meningkatkan armada. Sebanyak 20 juta produk yang dijual pelapak di Bukalapak siap meramaikan Harbolnas tahun ini.

Dengan inovasi fitur nego, traksaksi Bukalapak di Harbolnas tahun ini diharapkan meningkat hingga lima kali lipat dibanding tahun lalu yang nilainya lebih dari Rp 100 miliar. “kami berupaya untuk mengajak serta mengedukasi masyarakat mengenai kemudahan belanja online secara menyenangkan dan nyaman,” kata Fajrin Rasyid Co-founder dan Chief Financial Officer Bukalapak pada kesempatan yang sama.

Grafik: Metode Pembayaran Transaksi Online 2015
Metode Pembayaran Transaksi Online 2015

Halaman:
Reporter: Muhammad Firman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...