Incar Turis India, Garuda Buka Rute Jakarta – Mumbai

Pingit Aria
13 Desember 2016, 11:42
Garuda Indonesia
Donang Wahyu|KATADATA

Garuda Indonesia membuka rute internasional Jakarta – Mumbai. Penerbangan perdana telah dilakukan pada Senin, 12 Desember 2016, kemarin.

Direktur Utama Garuda Indonesia, M Arif Wibowo menyatakan, rute Jakarta-Mumbai diharapkan dapat memperkuat konektivitas penerbangan antara Indonesia dan India. "Kini masyarakat di India dapat dengan mudah untuk mengakses penerbangan ke Indonesia melalui kota Jakarta, dengan waktu transit yang begitu singkat di Bangkok," katanya melalui siaran tertulis.

Advertisement

Garuda memang mengincar pasar dari kunjungan turis India ke Indonesia. "India adalah salah satu negara dengan mobilisasi penduduk tinggi, sama seperti Cina yang penduduknya banyak bepergian. Kenapa tidak datang ke Indonesia?" kata Vice President Corporate Communication Garuda Indonesia, Benny S Butarbutar melalui telepon, Selasa 13 Desember 2016.

Wisatawan India yang datang ke Indonesia pada tahun 2015 lalu mencapai 270 ribu orang. Pada akhir November lalu jumlah turis dari India telah mencapai 350 ribu orang. (Baca juga: Hubungkan Dua Pulau Besar, Citilink Buka Rute Batam dan Pontianak)

Selain itu, Garuda juga ingin menjadikan Mumbai sebagai salah satu pijakan untuk memperkuat konektivitasnya di Asia. Sebab, kota ini merupakan salah satu pusat perekonomian terpadat di dunia.

Halaman:
Reporter: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement