Berdebat soal Penyelamatan, Dua Pengelola Bumiputera Mundur

Martha Ruth Thertina
6 Januari 2017, 11:42
Bumiputera
Arief Kamaludin (Katadata)

Dua anggota pengelola statuter Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera mengundurkan diri dari jabatannya. Padahal, upaya penyelamatan perusahaan asuransi jiwa itu mulai menemui titik terang seiring suntikan dana dari pemilik Grup Mahaka, Erick Thohir, bersama para mitranya. 

Berdasarkan informasi yang diperoleh Katadata, pengunduran diri terjadi karena pengelola statuter berbeda pandangan terkait skema penyelamatan perusahaan asuransi tertua di Indonesia tersebut. Anggota yang mundur yaitu Dirman Pardosi yang menjabat anggota pengelola statuter bidang teknik dan pemasaran, serta Supandi yang adalah anggota pengelola statuter bidang investasi, pengelolaan dana, dan anak perusahaan.

Dirman membenarkan kabar mundurnya dari jajaran pengelola statuter. “Iya betul saya mundur per 2 Januari 2017,” kata Dirman kepada Katadata, Jumat (6/1).

Ia menjelaskan, keputusan tersebut diambil lantaran adanya perbedaan pandangan. “Perbedaan asumsi dan tingkat keyakinan dalam membuat skenario penyelesaian kewajiban pempol (pemegang polis). Wajar ada perbedaan karena melibatkan asumsi dan persepsi terhadap berbagai hal,” ujarnya. (Baca juga: Riuh Penyelamatan AJB Bumiputera)

Sementara itu, sepengetahuan Dirman, Supandi sudah lebih duluan mengundurkan diri. Namun, dia tidak mengetahui alasan Supandi. “Saya memang tidak ada komunikasi dengan beliau,” katanya.

Di sisi lain, Anggota Pengelola Statuter Bidang SDM, Umum dan Komunikasi Adhie Massardi mengaku belum ada keputusan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atas permohonan pengunduran diri Dirman dan Supandi. “(Informasi) ke PS (pengelola statuter), cuti sejak sebelum Natal,” ujarnya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...