Mantan Kapolri Badrodin Haiti Jadi Komisaris Utama Grab

Ameidyo Daud Nasution
30 Januari 2017, 12:19
Grab Taksi
Arief Kamaludin|KATADATA

Penyedia aplikasi transportasi online yakni Grab Indonesia pada hari ini mengangkat Badrodin Haiti sebagai Komisaris Utama. Latar belakang Badrodin yang pernah menjabat sebagai Kapori dinilai akan memberi kontribusi positif bagi perusahaan.

Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kamadibrata Ridzki mengatakan bahwa pengangkatan Badrodin memang banyak dipengaruhi latar belakangnya di kepolisian.

Ridzki menjelaskan, sebagai Kapolri Badrodin dinilai berkontribusi terhadap banyak hal, dari anti-terorisme, keamanan, intelijen, hingga manajemen lalu lintas. "Selain itu pak Badrodin memiliki pengalaman bekerja dengan para pemangku kebijakan di pemerintahan," kata Ridzki melalui keterangan resmi Grab yang diterima Katadata, Senin (30/1).

(Baca juga:  Atasi Masalah Transportasi, Jusuf Kalla : Contoh Gojek dan Uber)

Dengan posisinya saat ini, Badrodin akan memiliki tanggung jawab untuk memantau kinerja serta tata kelola Grab Indonesia. Hal ini termasuk melakukan pengawasan terhadap kinerja para direksi.

Ridzki juga berharap Badrodin dapat memandu Grab untuk menyesuaikan diri dengan pelaksanaan kebijakan transportasi pemerintah. "Hal ini seiring evolusi di sektor teknologi serta platform pemesanan kendaraan saat ini," katanya.

Halaman:
Reporter: Ameidyo Daud Nasution
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...