Sri Mulyani : Banyak Sarjana Baru yang Melamar Jadi Bos OJK

Ameidyo Daud Nasution
8 Februari 2017, 21:02
Narkoba
Arief Kamaludin|KATADATA
Sri Mulyani terkejut mengetahui besarnya jumlah hasil tangkapan oleh BNN dan Direktorat Jenderal Bea Cukai.

Panitia seleksi telah mengumumkan 107 orang yang lolos tahap pertama seleksi Dewan Komisioner OJK. Namun sebelum itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani menceritakan beberapa hal menarik. Di antaranya adalah adanya anak-anak muda yang baru lulus universitas ikut mendaftar.

"Ada yang fresh graduate langsung melamar, mungkin job seekers (pencari kerja)," kata Sri Mulyani yang juga ketua panitia seleksi saat konferensi pers di Gedung Kementerian Keuangan, Jakarta, Rabu (8/2).

Ia menyatakan, panitia seleksi telah menerima 882 pendaftar secara online. Dari jumlah itu, sekitar separuhnya berusia di bawah atas minimum yang dipersyaratkan yakni 35 tahun. “Itu kita gugurkan,” kata mantan Direktur Bank Dunia ini. Pada akhirnya hanya 174 pendaftar yang melengkapi berkas dan mengikuti seleksi tahap pertama.

(Baca juga: Pejabat Bursa, BI, Anggota DPR dan Mantan KPK Lolos Seleksi Bos OJK)

Gubernur Bank Indonesia yang juga anggota panitia seleksi, Agus Martowardojo mengatakan jumlah ini sebenarnya menurun ketimbang seleksi pada saat OJK baru dibentuk. Namun dirinya menyambut baik posisi yang terdistribusi dengan rata.

Halaman:
Reporter: Ameidyo Daud Nasution
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...