BTN Luncurkan Kantor Cabang Digital untuk Millenial

Miftah Ardhian
9 Februari 2017, 17:20
BTN
Arief Kamaludin | Katadata

Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk berupaya untuk melakukan pendekatan kepada nasabah berusia muda dan melek teknologi. Caranya adalah melalui pembukaan kantor cabang pintar atau smart branch.

Direktur Utama BTN Maryono menyatakan, untuk meningkatkan kepemilikan rekening dan penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) pada millenial, pendekatan yang dilakukan tidak bisa melalui cara-cara konvensional. Untuk itu, BTN pun melakukan akselerasi pelayanan digital bankingnya.

"Kami meningkatkan pelayanan perbankan dengan mengakselerasi teknologi digital. Salah satunya, dengan membuka kantor cabang pintar atau Smart Branch," ujar Maryono di Kantor Pusat BTN, Jakarta, Kamis (9/2).

(Baca juga: Jokowi Perintahkan BUMN Masuk Bisnis Digital)

BTN telah melakukan uji coba pembukaan empat smart branch sejak akhir 2015 lalu. Selanjutnya, BTN akan menambah sekitar 60 smart branch yang akan disebar di kantor cabang utama, kantor cabang, maupun kantor kas dalam dua tahun ke depan.

Untuk melakukan akselerasi ini, BTN mengucurkan investasi yang mencapai lebih dari Rp 50 miliar. Maryono mengklaim, adanya smart branch ini akan meningkatkan pelayanan yang lebih cepat, lebih baik, dan lebih mudah bagi nasabah. 

Grafik: Sumber Pembiayaan Pembelian Properti Triwulan III 2016
Sumber Pembiayaan Pembelian Properti Triwulan III 2016

Smart Branch Bank BTN dilengkapi beragam layanan untuk memfasiltasi kebutuhan nasabah dalam memeroleh informasi perbankan, melakukan komunikasi, registrasi, pembukaan rekening, transaksi, dan transaksi di luar produk perbankan.

Halaman:
Reporter: Miftah Ardhian
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...