Gandeng Grab, Strategi Pertamina Kurangi Konsumsi BBM Subsidi

Miftah Ardhian
21 Februari 2017, 17:54
Grab Taksi
Arief Kamaludin|KATADATA

PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) III menggelar promosi dengan menggandeng perusahaan penyedia taksi dan ojek online, Grab Indonesia. Tujuannya adalah untuk menekan konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) non-subsidi.

Retail Fuel Marketing Pertamina MOR III Nurhadiya mengatakan, program ini  berlaku bagi para pengendara Grab Bike dan Grab Car yang mengisi Pertamax,  Pertalite, serta pelumas Pertamina di SPBU COCO wilayah Jabodetabek serta Bandung bertanda khusus.

Advertisement

Pertamina akan memberikan hadiah bagi para pengemudi yang paling banyak melakukan pengisian bahan bakar di Pertamina COCO wilayah MOR 3. Hadiah yang tersedia yaitu, 1 sepeda motor dan voucher bahan bakar non subsidi senilai Rp 30 juta untuk 30 pemenang dan paket umroh.

(Baca juga: 44 Persen Pengguna Premium Beralih ke Pertalite dan Pertamax)

Promo ini akan berlangsung selama tiga bulan, mulai 14 Februai 2017 sampai dengan 30 Juni 2017. "Mereka (pengemudi Grab) yang tadinya menggunakan BBM subsidi diharapkan dapat beralih ke Pertamax series," ujar Nuhadiya saat peluncuran program tersebut, di SPBU COCO Abdul Muis, Jakarta, Selasa (21/2).

Halaman:
Reporter: Miftah Ardhian
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement