Hebohnya Bandara Jakarta dan Bali Sambut 8 Pesawat Raja Arab

Pingit Aria
23 Februari 2017, 13:09
Bandara udara
Katadata

Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud akan berkunjung ke Indonesia mulai Rabu pekan depan (1/3) hingga 9 Maret 2017 mendatang. Setelah bertemu Presiden Joko widodo di Jakarta, rombongan akan beristirahat di Bali.

Tak tanggung-tanggung, Raja Salman akan membawa serta 10 menteri, 25 pangeran dan rombongan berjumlah 1.500 orang. Sambutan pun disiapkan di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta dan Bandara Ngurah Rai, Bali.

Advertisement

“Kami akan memastikan keselamatan, keamanan dan kenyamanan rombongan VVIP tersebut  selama di bandara,” ujar Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (23/2).

(Baca juga:  Raja Arab Datang, Saudi Aramco Teken Kontrak Perluasan Kilang Cilacap)

Total ada delapan pesawat yang akan digunakan untuk mengangkut rombongan Raja Salman. Kedelapan pesawat itu terdiri dari 4 pesawat Boeing B747 seri 400 dan 200, 2 pesawat Boeing B777 dan 2 pesawat C-130 Hercules.

Menurut Menhub, dengan pelayanan yang baik pada rombongan VVIP tersebut diharapkan nantinya tidak akan mengganggu operasional penerbangan sehari-hari di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta dan Bandara Ngurah Rai, Bali.

Terkait dengan penyambutan itu, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Udara akan mengeluarkan Notice to Airman (Notam) yang diperlukan untuk peringatan terhadap semua pihak yang terkait penerbangan di dua bandara tersebut.

Halaman:
Reporter: Maria Yuniar Ardhiati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement