Hari Pertama, Ada Empat Agenda Raja Salman di Istana Bogor

Ameidyo Daud Nasution
1 Maret 2017, 11:19
Persiapan Kedatangan Raja Salman
ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya
Gabungan personil Paspampres, TNI dan Kepolisian melakukan persiapan kedatangan Raja Arab Saudi di Istana Bogor, Sabtu (25/2).

Rombongan Raja Arab Saudi, Raja Salman bin Abdul Aziz Al Saud, memulai kunjungannya di Indonesia pada hari Rabu ini (1/3). Di hari pertama, kegiatan tamu negara ini akan berpusat di Istana Bogor, Jawa Barat. Setidaknya ada empat agenda resmi kenegaraan sang raja bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Raja Salman dijadwalkan mendarat di Bandar Udara Halim Perdanakusama, Jakarta, sekitar pukul 14.00 WIB. Kedatangannya menggunakan pesawat Boeing 747/400 akan disambut langsung oleh Jokowi. Selanjutnya, melalui jalan darat, mereka akan menuju Istana Bogor. 

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan, Raja Salman dijadwalkan tiba pukul 15.00 WIB di Istana Bogor. Agenda pertamanya adalah melakukan pembicaraan empat mata dengan Jokowi. (Baca: Investor Arab Saudi Incar Tiga Kawasan Wisata)

Kedua, setelah pembicaraan empat mata selama sekitar 45 menit itu, dilanjutkan dengan pertemuan bilateral kedua negara sekitar pukul 15.45 WIB. "Setelah pertemuan empat mata dilanjut dengan pertemuan bilateral," kata Pramono di Jakarta, Selasa (28/2).

Ketiga, kegiatan selanjutnya adalah penandatanganan nota kesepahaman antara Indonesia dan Arab Saudi. Ada sekitar 10 perjanjian kerja sama yang akan diteken dengan disaksikan oleh Jokowi dan Raja Salman. Keempat,  acara jamuan makan malam.

Halaman:
Editor: Yura Syahrul
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...