Peserta BPJS Ketenagakerjaan Juga Bisa Dapat KPR dari 4 Bank

Image title
24 Maret 2017, 10:00
perumahan
ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya
Kawasan perumahan dengan latar belakang perbukitan di Kelapa Nunggal, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (16/3).

BPJS Ketenagakerjaan menggandeng empat bank, yaitu Bank Mandiri, Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Bank Jabar (BJB) untuk menyalurkan pembiayaan perumahan bagi pekerja. Kerja sama ini terjalin melalui nota kesepahaman yang ditandatangani pada Kamis (23/3). Sebelumnya, kerja sama ini hanya dilakukan dengan Bank Tabungan Negara (BTN).

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto menjelaskan, fasilitas pembiayaan perumahan ini merupakan bagian dari Manfaat Layanan Tambahan (MLT) sekaligus untuk mendukung program satu juta rumah.

“Kami berusaha membantu pekerja memiliki rumah yang layak melalui fasilitas pembiayaan dengan tingkat bunga yang sangat terjangkau, sepanjang masa pinjaman,” ujar Agus melalui siaran pers.

(Baca juga:  Indonesia Dapat Tawaran Proyek Infrastruktur Kereta di Madinah)

Ia menjelaskan, kerja sama yang dilakukan dengan perbankan ini juga tidak hanya mencakup pinjaman untuk membeli rumah baru, melainkan juga renovasi. Bahkan, melalui bank mitranya, BPJS Ketenagakerjaan juga akan mengucurkan kredit konstruksi bagi pengembang properti, baik rumah tapak maupun rumah susun.

Halaman:
Reporter: Muhammad Firman
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...