Jonan Rotasi Lagi Pejabat Kementerian ESDM dan SKK Migas

Anggita Rezki Amelia
31 Maret 2017, 13:20
Jonan
ANTARA FOTO/Moch Asim
Menteri ESDM Ignasius Jonan saat memberikan kuliah umum di Universitas Airlangga, Surabaya, Kamis (23/2/2017)

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan kembali merotasi pejabat di lingkungan kementeriannya dan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas). Rotasi ini untuk mengisi beberapa posisi yang kosong.

Di lingkungan SKK Migas, Jonan melantik Taslim Z. Yunus sebagai pengawas internal. Sebelumnya, Taslim menjabat sebagai Kepala Bagian Humas SKK Migas menggantikan Elan Biantoro. Posisi tersebut kini berubah nama menjadi Bagian Program dan Pelaporan SKK Migas.  (Baca: Rotasi Pejabat SKK Migas, Taslim Yunus Gantikan Elan Biantoro)

Advertisement

Sementara  itu, pejabat Kementerian ESDM yang dilantik adalah Patuan Alfon Simanjuntak sebagai Direktur Teknik dan Lingkungan Minyak dan Gas Bumi. Posisi ini dulunya dijabat oleh Djoko Siswanto yang kini telah menjabat Deputi Pengendalian Pengadaan SKK Migas.

Patuan juga sebelumnya adalah pejabat di Direktorat Jenderal Migas. Ia menempati posisi Kepala Subdirektorat Pengembangan Wilayah Kerja Migas Nonkonvensional pada direktorat tersebut. 

Selain Patuan, Jonan juga melantik Noor Arifin Muhammad sebagai Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi. Sebelumnya menjabat sebagai Pegawai Negeri Sipil pada Kementerian Perencanaan dan Pembangunan/ Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement