Saat Aksi 313, Jokowi dan Ketua MUI Bahas Arus Baru Ekonomi Indonesia

Ameidyo Daud Nasution
31 Maret 2017, 20:40
Joko Widodo
Biro Pers Setpres
Presiden Joko Widodo berjabat tangan dengan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH. Ma\'ruf Amin (kedua kiri) dan sejumlah undangan lainnya sebelum melakukan pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (1/11). Dalam pertemuan yang dihadiri juga ol

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengundang Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'aruf Amin ke Istana Kepresidenan, Jakarta. Pertemuan yang bertepatan dengan Aksi 31 Maret (313) ini justru membahas masalah ekonomi.

Ma'ruf yang hadir bersama beberapa pengurus MUI lainnya dan langsung masuk ke Istana Merdeka pada pukul 14.40. Pertemuan kurang lebih berlangsung 50 menit. Usai bertemu Jokowi, Ma'ruf menggelar konferensi pers.

(Baca juga: Bertemu Jokowi, Ketua Umum MUI Menilai Tidak Perlu Aksi 313)

Dia menjelaskan bahwa dirinya bertemu Jokowi untuk membicarakan rencana kongres ekonomi bertema “Arus Baru Ekonomi Indonesia” yang akan diadakan tanggal 22 hingga 24 April di Jakarta. Wacana ini menurutnya akan menyaingi kebijakan New Economic Policy yang pernah dicanangkan Mahathir Mohamad saat menjabat sebagai Perdana Menteri Malaysia.

"Kami harap kongres ini akan memiliki nilai besar dengan nama ‘Arus Baru Ekonomi Indonesia’," kata Ma'ruf, Jumat (31/3).

Halaman:
Reporter: Ameidyo Daud Nasution
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...