Produksi Minyak Pertamina EP Capai 95 Persen Target

Image title
10 April 2017, 14:40
Nanang Abdul Manaf
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
Pth Presiden Direktur Pertamina EP Nanang Abdul Manaf

PT Pertamina EP hingga Maret 2017 mencatatkan tingkat produksi minyak  di angka 80.727 barel per hari. Angka itu mencapai 95 persen dari target Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) 2017 sebesar 85 ribu BOPD.

Sementara, produksi Gas anak perusahaan PT Pertamina (Persero) ini mencapai 961,6 juta kaki kubik per hari (mmscfd). Jumlah itu  setara 93 persen dari target RKAP 2017 sebesar 1.041 mmscfd.

“Sampai triwulan pertama ini kami dapat menahan laju penurunan produksi alamiah sebesar 20 persen per tahun,” kata Pelaksana tugas harian (Pth) Presiden Direktur PT Pertamina EP Nanang Abdul Manaf di Cirebon, Senin (10/4).

(Baca juga: SKK Migas Targetkan 14 Proyek Hulu Migas Beroperasi Tahun Ini)

Nanang mengatakan pada triwulan pertama ada kenaikan yang cukup signifikan di beberapa lapangan dari berbagai upaya optimalisasi produksi yang dilakukan perseroan.

Adapun lapangan yang mengalami peningkatan signifikan adalah Jatibarang Field. Peningkatan di Jatibarang merupakan hasil reparasi sumur atau Kerja Ulang Pindah Lapisan (KUPL) Sumur XA 09 di lapangan lepas pantai Platform XRay. Hasilnya, produksi lapangan ini melonjak dari awalnya di kisaran 87 BOPD menjadi 2781 BOPD.

Halaman:
Reporter: Muhammad Firman
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...