Cangkir Isi Percikan Air Keras, Barang Bukti Serangan Atas Novel

Ameidyo Daud Nasution
11 April 2017, 14:50
Kapolda DKI
ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Pol M. Iriawan mengungkapkan, sudah ada barang bukti terkait insiden penyiraman air keras terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan. Barang bukti tersebut berupa cangkir yang masih berisi percikan air keras.

Berdasarkan informasi yang dihimpunnya, Iriawan mengatakan, pelaku penyerangan nyaris menyiramkan seluruh air keras dalam cangkir tersebut ke wajah Novel. "Percikan (di cangkir) masih ada tapi sudah disiramkan ke wajah (Novel)," katanya saat ditemui di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (11/4). 

Adapun, bagian tubuh Novel yang tersiram air keras adalah mata, pipi kanan serta pipi kiri. (Baca: Kasus-kasus Besar Korupsi di Tangan Novel yang Menuai Banyak Teror)

Iriawan mengaku telah meminta keterangan langsung dari Novel. Dari pengakuan Novel, pelaku berjumlah dua orang serta menaiki kendaraan sepeda motor. Sedangkan waktu kejadiannya setelah Novel menunaikan Salat Subuh di masjid.

Kini, petugas kepolisian sedang menggali keterangan dari dua orang saksi di Tempat Kejadian Perkara (TKP). "Kapolres (Jakarta Utara) serta Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum Polda Metro Jaya) juga sudah lakukan olah TKP," kata Iriawan.

Namun, dia masih belum dapat memperkirakan para pelaku penyiraman air keras tersebut. Sebab, saat ini kepolisian lebih mengutamakan penanganan rumah sakit yang merawat Novel juga harus maksimal, "Kami selamatkan dulu yang bersangkutan, masalah (jenis) air kerasnya nanti dulu," katanya.

(Baca: Novel Diserang, Jokowi: Saya Kutuk Keras, Kapolri Cari Pelakunya)

Halaman:
Editor: Yura Syahrul
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...