Kalla Sarankan Anies Banyak Berkomunikasi dengan Ahok

Ameidyo Daud Nasution
21 April 2017, 17:42
Wapres Kalla
Arief Kamaludin (Katadata)

Wakil Presiden Jusuf Kalla menyarankan Anies Baswedan banyak belajar selama lima bulan ke depan sebelum menduduki posisinya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Persiapan ini penting, mengingat kondisi riil yang dihadapi Anies ke depan sangat berbeda dengan janji kampanye yang disampaikan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut.

Bahkan, Kalla menambahkan bahwa Anies harus banyak berkomunikasi dengan Gubernur DKI saat ini yakni Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). "Belajar dan persiapkan diri, masa kampanye itu beda dengan riilnya," kata Kalla di Jakarta, Jumat (21/4).

Advertisement

(Baca: Luhut Akan Temui Anies untuk Jelaskan Reklamasi Teluk Jakarta)

Kalla mengaku telah memberikan ucapan selamat kepada Anies yang unggul dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta, kemarin. Hal tersebut dirasa dirinya wajar mengingat Anies sebelumnya adalah anak buahnya di Kabinet Kerja sebelum terkena kocok ulang (reshuffle) tahun lalu. "Kan dia (Anies) teman juga, bekas menteri," kata Kalla.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga telah menyatakan siap bekerja sama dengan Gubernur DKI Jakarta, siapa pun yang terpilih dari hasil penghitungan resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU). Hal ini dikatakan Sekretaris Kabinet Pramono Anung di komplek Istana Kepresidenan kemarin.

(Baca: Istana Isyaratkan Jokowi Siap Kerja Sama dengan Anies-Sandi)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement