Terjemahkan Janji Anies-Sandi, Sudirman Said Pimpin Tim Sinkronisasi

Arnold Sirait
10 Mei 2017, 15:39
No image
Sudirman Said

Gubernur DKI Jakarta terpilih periode 2017-2022 Anies Baswedan dan wakilnya Sandiaga Uno telah membentuk Tim Sinkronisasi untuk menyusun program kerjanya mendatang. Tim ini dipimpin oleh mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said.

Anies mengatakan, ketua dan anggota tim sinkronisasi ini diputuskan setelah berkonsultasi dengan tim inti pemenangan dari unsur Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Gerindra. “Mulai hari ini, Anies-Sandi mengumumkan personil tim sinkronisasi,” kata dia berdasarkan siaran persnya, Selasa malam (9/5).

(Baca: Anies Setop Reklamasi, Luhut: Jangan Lari Jika Jakarta Tenggelam)

Tim ini akan melakukan persiapan selama menunggu pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI pada pertengahan Oktober nanti. Dengan begitu, ketika Anies-Sandi dilantik, mereka bisa langsung bekerja melayani masyarakat tanpa harus melakukan persiapan lagi.

Tugas utamanya adalah menyusun referensi dan menerjemahkan program-program dan janji kerja Anies-Sandi ke dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) DKI Jakarta 2018 dan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018-2022. 

(Baca: Istana Isyaratkan Jokowi Siap Kerja Sama dengan Anies-Sandi)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...