Mudik ke Surabaya dengan Kapal Laut, Pelni Tawarkan 5 Fasilitas

Miftah Ardhian
12 Mei 2017, 15:26
Kapal Pesiar
ANTARA FOTO | Didik Suhartono

PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) menyelenggarakan program mudik berbiaya murah dengan menggunakan kapal laut. Rute yang disediakan adalah Jakarta-Surabaya yang bisa ditempuh dalam 23 jam, tidak jauh berbeda dengan menggunakan jalur darat.

Manager Public Relation dan Corporate Social Responsibility Pelni Akhmad Sujadi berharap program mudik dengan kapal laut bisa memberikan alternatif bagi pemudik yang ingin pulang ke kampungnya untuk merayakan lebaran tahun ini. Dengan menggunakan jalur laut, pemudik akan terhindar dari momok kemacetan yang biasa terjadi di jalur darat.

Advertisement

“Bagi warga yang belum mendapatkan tiket bus, kereta api, pesawat dan sewa mobil pribadi, bisa mencoba kapal laut dalam mudik lebaran ini bersama keluarga,” ujar Sujadi keterangan resminya, Jumat (12/5). (Baca: Pemerintah Mulai Siapkan Pesawat, Kapal, Hingga Aplikasi Pemandu Mudik)

Dia mengatakan Pelni tetap akan mengoperasikan kapal lautnya untuk para pemudik dengan menyesuaikan pola jalur normal berdasarkan pengaturan angkutan lebaran. Para pemudik hanya perlu mengeluarkan biaya murah yakni dengan harga normal dengan fasilitas yang sangat baik untuk rute Jakarta-Surabaya.

Harga tiket kapal yang ditawarkan Pelni untuk rute Jakarta-Surabaya untuk program mudik ini sama dengan tarif reguler, yakni sebesar Rp 235.000 di kelas ekonomi. Dengan tarif tersebut, Pelni menyediakan fasilitas yang cukup mewah bagi para penumpang.

Pertama, tiket yang dibeli oleh pemudik sudah termasuk makanan yang disediakan di atas kapal. Kedua, terbebas dari kemacetan dan tidak ada lampu merah di tengah perjalanan. Ketiga, kapal laut Pelni dilengkapi dengan AC yang bisa menambah kenyamanan penumpang.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement