Temui Bos Inpex di Jepang, Jonan Minta Proyek Masela Dipercepat

Anggita Rezki Amelia
16 Mei 2017, 19:50
Ignatius Jonan
Arief Kamaludin|KATADATA

Pemerintah Indonesia dan Inpex Corporation sepakat mempercepat proyek pengembangan Blok Masela di Laut Arafura, Maluku. Kesepakatan ini diperoleh ketika Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan melakukan kunjungan kerja ke Jepang dan menemui CEO & President Inpex Toshiaki Kitamura.

Dalam pertemuan tersebut, Jonan meminta Inpex segera mempercepat proyek tersebut dengan melakukan pembahasan dengan SKK Migas. Pembahasan itu terkait dimulainya proses kajian desain awal atau Pre-Front End Engineering Design (FEED). Apalagi, proses perencanaannya sudah cukup panjang.

Advertisement

(Baca: Luhut Minta Kajian Desain Awal Blok Masela Selesai Tahun Ini)

Menurut Jonan, Inpex setuju segera melaksanakan lokakarya bersama SKK Migas untuk membahas poin-poin strategis memulai tahapan Pre-FEED. “CEO & President Inpex Toshiaki Kitamura menyatakan kesiapan perusahaannya segera memulai tahap Pre-FEED,” kata Jonan berdasarkan keterangan resminya, Selasa (16/5).

Wakil Kepala SKK Migas MI Zikrullah yang hadir dalam pertemuan itu juga menyatakan kesiapannya melakukan lokakarya bersama Inpex dalam waktu dekat. Untuk itu, Jonan meminta pembahasan sudah harus masuk ke tahapan teknis seperti kapasitas produksi dan lokasi pembangunan kilang.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement