PGN Dapat Pasokan dari ConocoPhillips untuk Alirkan Gas ke Duri

Anggita Rezki Amelia
17 Mei 2017, 12:46
PGN Saka
Arief Kamaludin | Katadata

PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) menandatangani Perjanjian Jual Beli Gas (PJBG) dengan Conocophillips (Grissik) Ltd. Gas ini akan dialirkan ke wilayah Dumai, Sumatera.

Penandatangan PJBG dilakukan Direktur Utama PGN Jobi Triananda Hasjim dengan President & General Manager ConocoPhillips (Grissik) Bajian Agarwal, di sela-sela acara The 41 Indonesian Petroleum Association Convention and Exhibition di Jakarta, Rabu (17/5).

(Baca: Enam Jual-Beli Gas Diteken, Penerimaan Negara Tambah Rp 66 Triliun)

Dalam perjanjian tersebut, ConocoPhillips akan memasok gas sebesar 37 BBtud (Billion British thermal units per day) mulai tahun depan hingga 2023. “Penandatangan ini merupakan bentuk dukungan pemerintah dan industri hulu kepada PGN untuk terus memperluas pemanfaatan gas bumi yang efisien dan ramah lingkungan di dalam negeri," kata Jobi.

Produksi gas dari ConocoPhillips akan diteruskan PGN ke masyarakat melalui jaringan pipa distribusi gas di wilayah Dumai. Saat ini PGN tengah menyelesaikan pembangunan pipa gas distribusi Duri sepanjang 137 kilometer yang diperkirakan rampung tahun depan.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...