Apple dan Perusahaan Teknologi Asing Masuk Digital Hub Sinar Mas

Miftah Ardhian
18 Mei 2017, 15:08
iphone apple
Arief Kamaludin|KATADATA

PT Sinar Mas Land baru saja melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan kawasan Digital Hub di Bumi Serpong Damai (BSD) City, Tangerang. Walau baru akan memulai proses pembangunan, beberapa perusahaan teknologi informasi (IT) dan digital seperti Apple sampai institusi pendidikan telah menyatakan akan bergabung di kawasan tersebut.

CEO Group Sinar Mas Land Michael Widjaja mengatakan, pihaknya berkomitmen menggarap proyek ini dengan sangat serius. Kawasan ini akan menjadi tempat berkumpul para pelaku usaha di dunia industri IT dan teknologi digital dengan menyediakan fasilitas-fasilitas pendukung.

Advertisement

(Baca: Sedia Rp 7 Triliun, Sinar Mas Mulai Bangun 'Silicon Valley' di BSD)

Beberapa perusahaan tersebut telah menyatakan komitmennya untuk masuk kawasan Digital Hub. "Kami berharap agar jumlah tenant di kawasan Digital Hub terus bertambah seiring dengan telah hadirnya sejumlah perusahaan berbasis IT dan teknologi digital di kawasan BSD City ini," ujar Michael saat acara Groundbreaking Kawasan Digital Hub, BSD City, Tangerang, Kamis (18/5).

Salah satu pencapaian Sinar Mas Land dalam membangun kawasan Digital Hub ini adalah menarik perusahaan teknologi raksasa asal Amerika Serikat, Apple. Perusahaan ini akan membangun pusat inovasi aplikasi teknologinya (Research and Development Center).

Ada juga perusahaan penyedia layanan internet asal Singapura, MyRepublic serta perusahaan IT dan perangkat lunak PT Walden Global Service (WGS Hub). Kemudian Huawei, Sale Stock, Orami, dan Ev Hive yang telah bergabung di Kawasan Digital Hub ini.

Tidak hanya perusahaan-perusahaan IT dan teknologi digital, beberapa instritusi pendidikan pun akan  menunjang kawasan Digital Hub ini. Sinar Mas Land berharap kehadiran institusi pendidikan dapat berkontribusi bagi perkembangan ekosistem Digital Hub.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement