Patuhi Permintaan Jonan, AKR Siap Salurkan BBM Satu Harga

Anggita Rezki Amelia
6 Juni 2017, 15:37
SPBU
Arief Kamaludin|KATADATA

PT AKR Corporindo Tbk siap mendukung program Bahan Bakar Minyak (BBM) satu harga yang diusung oleh pemerintah. Apalagi, sebelumnya Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan sempat mengancam bakal mencabut penugasan AKR menyalurkan BBM subsidi jika tidak mengikuti program tersebut.

Direktur AKR Suresh Vembu mengatakan, pihaknya sudah menyatakan kepada pemerintah dan Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) untuk mendukung program BBM satu harga. Jadi, perusahaan swasta ini juga akan menjual BBM dengan harga seragam di seluruh daerah Indonesia.

(Baca: Jonan Ancam Cabut Izin AKR Jika Tak Salurkan BBM Satu Harga)

Manajemen AKR mengklaim sejauh ini sudah menjual Solar bersubsidi dengan harga yang sama di beberapa tempat. AKR saat ini memiliki 130 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang terletak di Jawa, Kalimantan, Sumatera dan Bali.

Menurut Suresh, ke depan pemerintah memang mensyaratkan untuk menjual BBM satu harga di lokasi terpencil. Syarat ini untuk mendapatkan alokasi penyaluran BBM bersubsidi.

Suresh akan bekerja sama dengan BPH Migas untuk mendapatkan alokasi 2017 dan tahun-tahun berikutnya. “AKR akan bekerja sama dengan pemerintah untuk memasok ke daerah-daerah sesuai kebutuhan,” kata dia berdasarkan keterangan resminya, Selasa (6/6).

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...