Jokowi Segera Lantik Djarot Sebagai Gubernur DKI Jakarta

Ameidyo Daud Nasution
6 Juni 2017, 03:00
Djarot Jenguk Ahok
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat

Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera melantik Djarot Saiful Hidayat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Djarot yang kini masih berstatus Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta akan menggantikan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang mengundurkan diri setelah divonis hukuman penjara dua tahun dalam kasus penistaan agama.

"Secepatnya kami ingin segera dilantik kalau sudah rampung," kata Jokowi usai berbuka puasa di kediaman dinas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Setya Novanto di komplek Widya Chandra, Jakarta, Senin (5/6).

Pelantikan Djarot memang tinggal tunggu waktu. Kemarin, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo sudah menyerahkan surat keputusan Paripurna DPRD DKI Jakarta ke Presiden. Surat ini merupakan syarat utama Presiden mengeluarkan Keputusan Presiden (Keppres) pengangkatan Djarot sebagai gubernur definitif DKI Jakarta.

(Baca juga: Istana Presiden Bantah Kriminalisasi Rizieq Shihab)

Selain Djarot, Jokowi dalam waktu dekat juga akan melantik Kepala Unit Kerja Presiden bidang Pemantapan Ideologi Pancasila (UKP-PIP) dan Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

Halaman:
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...